UNP Raih Juara 3 MTQ Mahasiswa Nasional di Malang - UNPku

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, August 9, 2017

UNP Raih Juara 3 MTQ Mahasiswa Nasional di Malang

UNP Raih Juara 3 MTQ Mahasiswa Nasional di Malang

Universitas Negeri Padang meraih peringkat tiga Musabaqah Tilawatil Qur'an Mahasiswa Tingkat Nasional (MTQMN) XV-2017 di Kota Malang, Jawa Tmur, ketika pengumuman juara 13 cabang musabaqah dan juara umum MTQMN XV-2017 diraih Universitas Negeri Malang dan peringkat dua dan tiga perolehan akumulasi nilai juara keseluruhan diraih Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Padang.

Berlomba di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) dan Gedung Pertamina Universitas Negeri Brawijaya sejak Jumat (28/7) dan berakhir Kamis (3/8), kafilah UNP membukukan dua medali emas, satu perak dan satu perunggu. Adapun dua emas itu diraih Merli Swadita di Khatil Quran dan Yaufriza Dadli di Qiraat Sab'ah. Sedangkan satu perak diraih dikategori tim Desain Aplikasi Komputer Qur'an, masing-masing atas nama Randi Proska Sandra, Hilyahtul Wahid dan Bris Fernando. Untuk Meri Ramadhani yang diperdiksi akan meraih medali emas di cabang tilawah hanya puas meraih medali perunggu.

Adapun di cabang muasabaqah Syarhil Qur'an, kafilah UNP meraih harapan 1, masing-masing atas nama Weni Avri Rahman, Yunia Safitri dan Nufitri. Di cabang Fahmil Qur'an, regu UNP puas di juara harapan III, masing-masing atas nama Muhammad Arizal dan Muhammad Asep dan Juli Saniati.

Keberhasilan meraih posisi ketiga perolehan akumulasi nilai juara MTQMN XV-2017, dikatakan Wakil Rektor III UNP, Prof Ardipal menjadi kebanggaan civitas akademika UNP. Pasalnya perguruan tinggi yang ambil bagian dalam iven yang telah menjadi kalender resmi Menristekdikti tak tanggung-tanggung, lebih kurang 281 PTN/PTS ambil bagian dalam iven yang digelar dua tahunan ini.

Prestasi ini membuat petinggi UNP berbesar hati karena tak hanya unggul dalam ilmu tapi juga soal agama. “Tak sia-sia UNP ikut serta dalam acara yang berlangsung dari 27 Juli hingga 3 Agustus itu ” Ujar WR3, Prof Ardipal didampingi Dr Ahmad Kosasih.


sumber: unp.ac.id

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here