UNP Buka Peluang Bagi Mahasiswa Luar Negeri - UNPku

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, October 20, 2016

UNP Buka Peluang Bagi Mahasiswa Luar Negeri

UNP Buka Peluang Bagi Mahasiswa Luar Negeri

Universitas Negeri Padang (UNP) membuka peluang bagi maha­siswa asing untuk menimba ilmu di sana. Bahkan bagi mahasiswa asing yang memang berminat untuk berkuliah di UNP akan di­gratiskan.

Langkah ini kata Rektor UNP, Prof Ganefri, untuk mengejar akreditasi inter­nasional yang saat ini di­inginkan UNP, disamping keinginan untuk menjadi World Class University.

“Bahkan kami dalam se­buah pertemuan di Malaysia telah menawarkan langsung tentang hal ini. Kalau me­mang ada silahkan. Nanti mereka akan di-free-kan,” tukas Ganefri kepada Haluan usai jumpa media terkait ISLA ke-5 di ruang per­te­muan Rektor, Selasa (11/9).

Untuk persyaratan bagi mahasiswa asing nantinya, hanya akan diseleksi melalui hasil penelitian yang dibuat oleh calon mahasiswa tersebut.

“Jadi, hasil penelitian dari mahasiswa tersebut diharap­kan akan memberi kontribusi untuk UNP,” tuturnya.

Terkait dengan kuota mahasiswa asing nantinya, UNP tidak memberikan bata­san tertentu. Berapa pun banyaknya UNP mengaku siap untuk menampungnya.

“Apakah nantinya mereka ada enam, tujuh, atau berapa pun akan kita tampung. Inti­nya mereka free,” ucapnya.

Sekaitan dengan apakah rencana ini nantinya akan mengganggu daya tampung UNP, Ganefri membatahnya. Menurutnya, meski dengan penerimaan mahasiswa asing kuota UNP untuk jalur regu­lar tetap tidak akan berkurang.

“Karena mereka (ma­ha­siswa asing, red) akan sama-sama bersaing melalui jalur reguler untuk masuk, hanya syaratnya saja yang berbeda,” tandasnya. Dengan hadirnya maha­siswa asing yang berkuliah di UNP tuturnya, akan me­naik­kan nama UNP di dunia inter­nasional. “Nanti mereka akan tetap berkuliah bersama dengan mahasiswa lainnya. Kita tidak membuka kelas khusus untuk mereka. Kita biarkan mereka berbaur,” terangnya.


sumber: Haluan

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here