UNP Meraih Juara di Tangkai Lomba Seni Nyanyi Pop - UNPku

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 2, 2016

UNP Meraih Juara di Tangkai Lomba Seni Nyanyi Pop

UNP Meraih Juara di Tangkai Lomba Seni Nyanyi Pop

Seperti yang dilansir dari Harian Haluan, Universitas Negeri Padang (UNP) keluar sebagai juara pertama dalam Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) ke-13 tahun 2016 Sumatera Barat Tangkai Lomba Seni Nyanyi Pop yang diselenggarakan Universitas Ekasakti Padang, Kamis (29/7).

Juara 1 putra diraih Hanafi Riska (UNP), Juara II oleh Havish Musaqi Poli Negeri Padang (PNP) dan Juara III oleh Rudi Syaputra (STKIP PGRI Sumbar). Untuk putri pemenangnya diraih oleh  Novi Sastra PZ (UNP) diikuti Ana Dilia Putri (ISI Padang Panjang) dan Deri Aulia Sari (UNP) utnuk peringkat dua dan tiga.

Tangkai  Lomba Seni Nyanyi POP Peksimida ke -13 tahun 2016 ini, diikuti 26 orang peserta dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat, di antaranya Universitas Ekasakti (Unes), Universitas Andalas (Unand),  Universitas Negeri Padang (UNP), ISI Padang Panjang, STKIP PGRI Sumbar, STBA Prayoga, Poli Pertanian Payakumbuh.

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa tropi dan sertifikat untuk juara 1 putra dan putri diserahkan oleh Wakil Rektor III Universitas Ekasakti Padang Mahmud, R. Bara, juara II oleh dosen ISI Padang Panjang dan juara III oleh dosen Bidang Ke­ma­hasiswaan STKIP PGRI Sumbar.

Bertindak sebagai juri ddalam acara lomba nyanyi POP ini adalah Nuraini Dahri, SKom, MKom, Elfan Lubis, MPd, dan Yulnur Suhud, SE.

Panitia Pelaksana Tangkai Lomba Seni Nyanyi POP Susi Yuliastanty menyebutkan musik merupakan bidang kesenian yang sangat dekat dengan kehidupan manusia, disini terkandung nilai ekspresi sekaligus resepsi aspek-aspek kemanusiaan baik menyangkut persoalan dalam diri maupun diluar diri manusia. 

Wakil Rektor III Universitas Ekasakti Padang Mahmud, R Bara menyebutkan pemenang lomba nyanyi pop putra dan putri nantinya akan mewakili Sumatera Barat dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional ke-13 tahun 2016 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here