7 Tips Menghadapi Hari Pertama Kuliah - UNPku

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, August 15, 2016

7 Tips Menghadapi Hari Pertama Kuliah

7 Tips Menghadapi Hari Pertama Kuliah

1. Tepat waktu

Hari pertama kuliah biasanya selalu sulit mencari ruang kelas. Oleh karena itu, datanglah tepat waktu agar tak di cap suka telat oleh dosen pada saat kuliah pertama. Jangan sampai salah kelas ya. Kebayang kan gimana rasanya kalau salah masuk kelas ?

Terlambat di hari pertama akan membuat anda tidak terlihat baik di mata dosen.

2. Siapkan Buku Catatan dan Alat Tulis

Di hari pertama masuk kuliah biasanya tak semua dosen akan langsung memberikan materi. Namun, anda harus tetap menyiapkan buku catatan dna alat tulis. Gunanya, jika ada info atau hal-hal penting yang diberikan dosen saat pertama kali masuk kuliah, anda bisa mencatatnya.

3. Berpenampilan Rapi

Jangan sampai di hari pertama kuliah pakaianmu berantakan. Yang penting sederhana dan rapi saja maka di mata dosen dan teman-teman kamu akan menilai kamu positif.

4. Duduk di Depan

Sebagai mahasiswa baru, anda harus lebih cermat dalam mencerna informasi yang diberikan oleh dosen. Oleh karena itu, anda sebaiknya memilih duduk di depan agar memudahkan anda untuk menerima informasi dari dosen secara lebih jelas.

5. Jangan Banyak Bertanya

Aktif dalam perkuliahan memang baik. Tetapi apabila banyak bertanya akan menganggu proses perkuliahan. Tanyakan saja yang menurutmu dianggap sangat penting untuk ditanyakan

6. Bersikap Tenang

Jangan grogi dan panik. Hadapi dengan santai maka perkuliahanmu akan lancar.

7. Berkenalan, Bersikap Ramah

Saat pertama kali masuk kuliah, berusahalah untuk bersikap ramah pada siapapun yang anda temui, agar anda bisa berkenalan dan menjadikan mereka sebagai partner belajar anda yang baik selama kuliah.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here